Mobile
APP
 
 
English

Shared
Feedback
Predictions> News> UEFA European Championship,Spa...

Piala Eropa 2024 bakal menjadi turnamen terakhir Giroud sebelum pensiun dari tim nasional

Olivier Giroud pensiun dari Timnas Prancis selepas Piala Eropa 2024. Langkah ini diambil karena Giroud ingin mengurangi intensitas menjalani pertandingan.

Olivier Giroud turut dipanggil oleh pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, ke dalam skuad Piala Eropa 2024. Giroud menjadi pemain tertua di skuad Les Blues dengan kini menginjak 37 tahun.

Piala Eropa 2024 bakal menjadi turnamen terakhir Giroud sebelum pensiun dari tim nasional. Ia pensiun dari Prancis karena ingin mengurangi intensitas pertandingan di usianya yang sudah senja. Mantan penyerang Arsenal ini juga ingin memberikan ruang regenerasi untuk para penyerang muda Prancis.

Giroud saat ini tercatat sebagai penyerang paling tajam di Prancis dengan torehan 57 gol dari 131 penampilan. Ia turut membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 dan menjadi runner-up di ajang yang sama pada edisi 2022.

Langkah Giroud untuk mengurangi intensitas dalam menjalani pertandingan juga sudah dibuat di level klub. Ia baru saja memutuskan pindah dari AC Milan ke klub MLS, Los Angeles FC.

"Sejujurnya, ini akan menjadi kompetisi terakhir saya bersama Les Bleus. Tentu saja, saya akan sangat merindukannya," kata Giroud kepada L'Equipe.

"Tetapi saya pikir tim Prancis akan berakhir setelah Euro. Kami perlu memberi jalan bagi para pemain muda. Anda juga harus berhati-hati agar tidak menjalani satu musim terlalu lama. Anda harus menemukan keseimbangan yang tepat..."

"Saya selalu mengatakan bahwa saya akan berhenti ketika tubuh saya meminta saya melakukannya. Saya pikir saya punya dua tahun tersisa yang bagus. Tapi sejauh ini di tim Prancis, saya pikir itu akan menjadi akhir dari segalanya," jelasnya.
Piala Eropa 2024 bakal menjadi turnamen terakhir Giroud sebelum pensiun dari tim nasional

Copyright © 2024 Powered By Bola All Rights Reserved.18+ 18+ Gamble Responsibly