Mobile
APP
 
 
English

Shared
Feedback
Predictions> News> Diego Maradona

Bola 'Dicuri' Emas Maradona Akan Dilelang

Bola 'Dicuri' Emas Maradona Akan Dilelang
Tropy Bola Emas "dicuri" Diego Maradona, yang dianugerahi karena dinamakan pemain terbaik pada Piala Dunia 1986, telah ditemukan dan akan dilelang di Prancis pada 6 Juni.

Rumah lelang Aguttes mengumumkan pada hari Selasa bahwa barang tersebut telah kembali muncul dan mereka mengharapkan akan dijual seharga "jutaan". Maradona, yang meninggal pada tahun 2020, memenangkan penghargaan tersebut setelah memimpin Argentina ke kemenangan Piala Dunia di Meksiko.

"Banyak cerita dan legenda, seperti itu dicuri oleh mafia untuk dibuat emas," kata ahli olahraga rumah lelang Aguttes, Francois Thierry, kepada BBC Sport. "Kami melakukan semua pengecekan yang diperlukan dan memanggil polisi tentang hal itu.

"Kami sudah punya bola selama satu tahun. Kami melakukan banyak penelitian tentang itu karena ada banyak detail dalam hal komentar pabrikan sampai kami bisa mengatakan itu adalah salah satu yang bagus."

Bola Emas dibeli oleh penjual anonim pada 2016 di lelang di Prancis. Namun, dia tidak menyadari item yang dia beli.

"Dia membelinya dengan banyak hal lain, pada awalnya dia tidak tahu itu adalah sesuatu yang penting," tambah Thierry.

Piala Dunia 1986 kemungkinan besar paling diingat untuk dua gol Maradona melawan Inggris di perempat final. Kedua jersey yang dia kenakan hari itu, bersama dengan bola dari pertandingan, sebelumnya telah dijual di lelang untuk jutaan.

"Piala itu melambangkan puncak karirnya dan dia adalah pemain abad ini," kata Thierry. "Kami dapat melihat ada beberapa hasil sebelumnya ketika jersey-nya melawan Inggris pada 1986 dijual seharga £9 juta dan bola pertandingan itu dijual seharga £2 juta, jadi kami mengharapkan jutaan."
Copyright © 2024 Powered By Bola All Rights Reserved.18+ 18+ Gamble Responsibly